Visi

Menjadi fakultas yang unggul dalam menghasilkan tenaga pendidik yang menguasai IPteKS pada tahun 2025.

Tujuan dari FIP yakni :

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan yang unggul, kreatif,mandiri, toleran, demokratis, dan religious.
  2. Menghasilkan penelitian bidang pendidikan.
  3. Mengembangkan pengabdian bidang pendidikan sesuai norma dan kaidah akademik
  4. Memberdayakan masyarakat melalui kegiatan berbasis kompetensi.
  5. Menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah, swasta, kelompok masyarakat, dan alumni serta lembaga-lembaga luar negeri.
  6. Mewujudkan fakultas yang berkebudayaan nasional

 

Program Studi Bimbingan dan Konseling(terakreditasi B)

Keberadaan konselor dalam system pendidikan nasional dinyatakan sebagai salah satu kualifikasi pendidik, sejajar dengan kualifikasi guru, dosen, pamong belajar, tutor, widyaswara, fasilitator dan instruktur (UU No. 20 Tahun 2003 Pasal 1 Ayat 6).

Dengan adanya pengakuan tentang kinerja konselor berdasarkan undang-undang yang mewajibkan tiap sekolah untk mentediakan 1 orang konselor untuk setiap 150 peserta didik, maka keberadaan konselor di sekolah menjadi sangast penting.

Untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan bimbimngan dan konseling di sekolah-sekolah, Universitas Kanjuruhan Malang menyelenggarakan Program S1 Bimbingan dan Konseling dalam rangaka mewadagi, membina dan menyiapkan guru bimbingan dan konseling (konselor) sebagai tenaga professional.

 

Program Studi PG-PAUD (Terakreditasi)

Tujuan:

  1. Menghasilkan tenaga pendidik professional dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini.
  2. Meningkatkan kualitas tenaga kependidikan yang bergerak dibidang Pendidikan Anak Usia Dini.
  3. Menjalin kerjasama dengan bebagai pihak dalam rangka meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  4. Menciptakan suasana akademik yang kondusif bagi peningkatan produktifitasm kreatifitas dan semangat berkarya bagi segenap civitas akademik Program Studi PG-PAUD

 

Program Studi PPKn (Terakreditasi B)

Tujuan:

  1. Menghasilkan lulusan tenaga pendidik dan kependidikan yang bermoral, berkualitas, mandiri dan kkompetitif.
  2. Menghasilkan lulusan tenaga pendidik dan kependidikan yang memiliki kompetensi akademik, pedagogic, personal dan social yang sesuai dengan kearifan local dan nilai budaya bangsa.
  3. Meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, meningkatkan kinerja Prodi studi.
  4. Meningkatkan kemampuan akademik dan organisasi serta, Meningkatkan kerjasama dengan pemengku kepentingan (stakeholder).

 

Program Studi PGSD (Terakreditasi B)

Tujuan:

  1. Tenaga pendidik di sekolah dasar yang unggul, berkarakter, inovatif, professional, dan menguasai IPTEKS, yang dapat meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah dasar.
  2. Konsultan pendidikan sekolah dasar yang memiliki kemampuan untuk membantu pengembanga pendidikan sekolah dasar dari tingkat satuan pendidikan sampai pada tingkat nasional.
  3. Peneliti yang dapat memecahkan permasalahan pembelajaran di sekolah dsar secara inter dan multi disiplin serta mampu mengjasilkan inovasi pembelajaran yang teruji untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah dasar.
  4. Praktisi di bidang seni, yang mampu mengekspresikan diri dan berkreasi dengan berbagai gagasan imahinasi dengan menggunakan berbagai alat seni tang dapat diaktualisasi dalan karya seni.

 

Program Studi Pendidikan Geografi (Terakreditasi B)

Tujuan:

  1. Menghasilkan lulusan dalam bidang Pendidikan Geografi yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, beradabm berwawasan kebangsaanm demokratis, mandiri, berintegritas tinggi, cerdas, kritis, kreatif, produktif serta mampu meningkatkan kesejahteraan hidup bermasyarakat dan kebudayaan nasional.
  2. Mengembangkan ilmu dan pengajaran Geografi yang berwawasan lingkungan, berdasarkan etika moral untuk masyarakat madani.
  3. Mengajak masyarakat untuk terlibat dalam memanfaatkan IPTEKS dan hasil-hasilnya guna kepentingan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan system kelembagaannya pada tingak program studi yang demokratis, efektif dan efisien guna kehidupan perguruan tinggi yang sehat, mantap dan dinamis
  5. Menjalin kerjasama dengan semua pihak yang dilandasi komitmen bersama yang positif.