UKM

Dalam rangka menyalurkan, menghidupkan, dan mengembangkan daya nalar, potensi, kreatifitas, dan daya tanggap mahasiswa terhadap lingkungan maka Universitas Kanjuruhan Malang mewadahi  beberapa kegiatan mahasiswa dalam berbagai organisasai   sehingga semua mahasiswa dapat menyalurkan bakat minat dan potensi dirinya semaksimal mungkin. Beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa antara lain :

 

Olahraga

Unit kegiatan olahraga ini mewadahi berbagai cabang seperti sepak bola, voli, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, bola basket,Bela diri dll.

1. Sepak Bola
olahraga

2. Taekwondo

taekwondo

3.Karate

karate

4. Bulu Tangkis

bulutangkis

Himpunan Mahasiswa Pencinta Seni (HIMPIS)

himpis

HIMPIS Whirama Maheçwara Universitas Kanjuruhan Malang merupakan unit kegitaan mahasiswa yang menyalurkan dan mengembangkan bakat dan minat mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang dalam bidang seni. HIMPIS merupakan singkatan dari Himpunan Mahasiswa Pecinta Seni Whirama Maheçwara, yang berdiri pada 15 November 1985 di IKIP PGRI Malang yang sekarang menjadi Universitas Kanjuruhan Malang. Dalam HIMPIS ada 4 sub bidang seni yaitu musik, teater, rupa, dan tari (modern dan tradisional). Sekretariat HIMPIS Whirama Maheçwara bertempat di sanggar seni gedung ORMAWA kav. 6 Universitas Kanjuruhan Malang.

Resimen Mahasiswa

menwa

Kegiatan ini banyak berhubungan dengan kebijakan pertahanan keamanan dan Tentara Nasional Indonesia. Wujud konkret kegiatannya, mahasiswa akan di latih berpikir taktis dan strategis dalam bela negara.

Himpunan Mahasiswa Pencinta Alam (HIMPA)

himpa2

 

Diwadahi dalam Himpunan Mahasiswa Pencinta Alam (HIMPA). Mahasiswa yang ingin wawasan di bidang konservasi dan lingkungan, panjat tebing, mountaineering, penelusuran goa (caving), dan arung jeram (rafting).

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia ( KSRPMI )

ksr

Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia sudah tidak asing lagi di kalangan mahasiswa dan masyarakat. Landasan dasar utamanya tidak ada lain kecuali kemanusiaan dalam berbagai situasi.

Kepramukaan

pramuka2

Ada banyak kegiatan yang dapat di lakukan di sini, misalnya berlatih berorganisasi secara profesional, pengembangan rasa cinta pada bangsa dan tanah air, penghijauan, pertolongan korban bencana alam, dll. Dengan organisai ini, mahasiswa dapat berlati menjadi kader pemimipn bangsa yang baik dalam bertindak dan berprilaku.

Kerohanian Mahasiswa

Dengan kegiatan ini tercipta keseimbangan antara ilmu pengetauhan, teknologi, dan agama. Bidang yang ditangani oleh kegiatan ini yakni Lembaga Dakwah Mahasiswa (LEDMA ) Al-Farabi, Persatuan Mahasiswa Kristen ( PMK  Naviri Zion), dan Paguyuban Warga Katolik ( PWK )

1. Al-Farabi

2. PMK Naviri Sion

pmk

Perisai Diri

perisaidiri

Keseimbangan antara pengetahuan silat dan Kerohanian akan menjadikan Pesilat Perisai Diri waspada dan mawas diri, tidak sombong, bermental baja dan berbudi luhur, mempunyai kepercayaan diri yang kuat, berperangai lemah lembut, serta bijaksana dalam berfikir dan bertindak.

Himpunan Mahasiswa Jumalistik dan Fotografi ( HMJF )

 

Unit kegiatan ini mewadahi kegiatan Mahasiswa dalam bidang jumalistik dan fotografi.Kegiatan ini berorientasi pada pengembangan dunia kerja ke depan seperti yang berhungan dengan reporter, wartawan, fotografer, layouter,editor dll.

GARANK

garank

UKM GARANK dibentuk berawal dari Pertemuan DUTA Anti Narkoba Kota Malang dengan pihak Lembaga Universitas  Kanjuruhan Malang. Pertemuan kedua Konsolidasi Duta Anti Narkoba Kota Malang dengan fasilitator BNN (Badan Narkotika Nasional) yang diikuti dan disaksikan oleh sebagian Mahasiswa di gedung BKBH. Menghasilkan pengesahan organisasi GARANK oleh Rektor pada tanggal 24 Oktober 2007 di AULA SARWAKIRTI,  pada saat ospek yang sekaligus Duta Anti Narkoba Universitas Kanjuruhan Malang di daulat sebagai Ketua Umum dan langsung menetapkan  pembentukan panitia pendaftaran anggota baru organisasi Garank. Diklat Perdana organisasi Garank di gedung G Universitas Kanjuruhan Malang yang di hadiri oleh Ketua BNN (Badan Narkotika Nasional) , Ketua BNP  (Badan Narkotika Provinsi) dan Ketua BNK (Badan Narkotika Kota Malang).

PENALARAN

UKM Penalaran (UKMP) adalah Unit Kegiatan  Mahasiswa yang bergerak di bidang penalaran yang mewadahi mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang yang memiliki minat di bidang karya tulis, riset maupun diskusi ilmiah. UKMP merupakan tempat “strategis” bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan & meningkatkan skill dalam bidang menulis berbagai karya ilmiah dan karya sastra. Hal ini diawali dengan didapatkannya Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) yang kemudian diundang oleh Forum Studi Mahasiswa Penelitian dan Penalaran Se-Jawa Timur (FORDIMAPELAR). Pada tahun 2010, kami meraih Hibah PKM dan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang juga diselenggarakan Dirjen DIKTI. Sehingga pada tanggal 13 Maret 2011 UKM Penalaran dideklarasikan oleh Rektor Universitas Kanjuruhan Malang.

UNIT KEGIATAN MAHASISWA